4+ Situs Ebook Gratis untuk Referensi Skripsi, Jurnal Ilmiah, Karya Tulis, TA, Tesis, serta Desertasi

Situs Ebook Gratis dan Cara Download PDF untuk Referensi Skripsi, Jurnal Ilmiah, Karya Tulis, TA, Tesis, serta Desertasi akan admin ulas kali ini. Seiring dengan perkembangan zaman semua kebutuhan nilainya bertambah. Bahkan di dunia pendidikan juga merasakannya. Dunia pendidikan saat ini sudah menjadi ladang bisnis bagi pemilik modal. Coba liat saja di sekeliling anda, bertebaran sekolah baru yang berlebelkan internasional dan agama sudah menjadi trend di dunia pendidikan saat ini. Dan sudah tentu, SPPnya pun akan melonjak. Bukan hanya dunia sekolah, harga buku-buku juga saat ini ikut terimbas sehingga harga buku melambung tinggi. Salah satu trik yang harus kita miliki adalah membaca e-book. Saat ini, banyak sekali situs yang memberikan fasilitas e-book Gratis dan resmi dan kali ini kita akan membahas beberapa situs yang menyediakan ebook gratis. Perhatikan dan catat situsnya ya.

 

Ebook dan PDF Gratis

4+ Situs Ebook Gratis untuk Referensi Skripsi, Jurnal Ilmiah, Karya Tulis, TA, Tesis, serta Desertasi

4+ Situs Ebook Gratis untuk Referensi Skripsi, Jurnal Ilmiah, Karya Tulis, TA, Tesis, serta Desertasi

Situs Ebook Gratis

Penyedia e-book gratis sangatlah banyak. Ebook yang disediakan pun sangatlah banyak, baik yang dari dalam negeri, maupun luar negeri. Selain google scholar, ternyata masih banyak situs ebook gratis terlengkap dan terbaik di dunia. Mau tau ulasannya? simak pembahasannya berikut ini.

Baca Juga: Materi Biologi Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA

1. Open Library

Situs download ebook gratis yang akan admin ulas pertama yaitu Open Library. Sesuai judulnya saja sudah tau kan anda. Ini adalah salah satu perpustakaan online yang menawarkan ratusan ribu buku kepada anda. Open Library dapat dikatakan sebagai proyek terbuka: perangkat lunak terbuka, data yang terbuka, dokumentasi terbuka.

Saat ini sudah ada 20 juta yang tersimpan dalam Open Library. File tersebut dapat berbentuk ebook pdf, maupun yang lainnya. Kita dapat mengambil bagian dalam menyumbangkan apa yang anda miliki disini layaknya wikipedia semua orang dapat berkontribusi. Open Library adalah proyek non-profit Internet Archive, dan telah didanai sebagian oleh hibah dari Perpustakaan Negara California dan Kahle / Austin Foundation.

Open Library memiliki beberapa kategori, seperti:

  1. Kesenian,
  2. Novel PDF,
  3. Biografi,
  4. Buku Masak,
  5. Sains,
  6. dan masih banyak lagi.

Silahkan anda kunjungi disini dan unduh e-book gratis https://openlibrary.org/.

Open Library merupakan perpustakaan online yang menawarkan ratusan ribu buku kepada anda secara gratis

2. Oapen.org

logo oapen library yang menyediakan situs download ebook gratis

logo oapen library yang menyediakan situs download ebook gratis

OAPEN Foundation adalah sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Belanda, dan saat ini kantor OAPEN terdaftar di Perpustakaan Nasional di Den Haag. OAPEN Foundation didirikan oleh University of Amsterdam (UVA), Universitas Leiden (UL), perpustakaan Universitas Utrecht University (UU), Belanda Academy of Sciences (KNAW), Perpustakaan Nasional Belanda (KB) dan Amsterdam University Press (AUP). Selain menyediakan fitur download buku gratis, OAPEN juga menyediakan akses untuk penerbitan buku.

Perlu anda ketahui, ada 3 tujuan dibentuknya OAPEN adalah sebagai berikut:

  • Membangun koleksi bermerek akses terbuka judul peer-review;
  • Meningkatkan visibilitas dan retrievability publikasi berkualitas tinggi;
  • Mempromosikan akses terbuka penerbitan buku.

Silahkan anda kunjungi halaman ini http://www.oapen.org/.

Baca Juga: Materi Fisika untuk SMA/Sederajat

3. Acehbooks.org

Situs ebook gratis berbahasa indonesia ada juga loh, salah satunya yaitu Aceh Books. Aceh Books merupakan penyedia ebook online gratis yang berisi materi serta dapat kamu jadikan tempat download buku gratis. Masih ingat kejadian di Aceh yaitu Tsunami yang hebat sudah meluluhlatahkan Aceh dan sekitarnya. Bencana tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004 tidak hanya menyebabkan ribuan korban meninggal namun juga menghancurkan perpustakaan penting di Banda Aceh.

The Royal Institute of Southeast Asian and Caribbean Studies (KITLV) di Leiden memulai sebuah proyek yang bertujuan untuk mendigitalkan bagian utama dari literatur tentang Aceh yang disimpan di Perpustakaan KITLV. Proyek situs ebook gratis bahasa Indonesia ini didanai oleh Departemen Pendidikan Belanda. Saat ini lebih dari 1200 file yang tersedia dalam bentuk digital dalam format pdf melalui situs ini.

Selain menjadi situs download buku gratis, Aceh Books juga memungkinkan kamu untuk baca buku online gratis disana. Jadi, jikalau ebook tidak sesuai, tak perlu kamu download, dan tidak boros kuota internet. Ohya, perlu diketahui, selain menyediakan ebook bahasa indonesia, Aceh Books juga memiliki koleksi pdf luar negeri loh.

Yuk unduh disini http://acehbooks.org/.

4. Literature.org

Ilustrasi Membaca PDF Gratis Bahasa Indonesia dan Asing

Ilustrasi Membaca PDF Gratis Bahasa Indonesia dan Asing

Website gratis untuk baca buku online gratis selanjutnya yaitu Literature. Jika anda adalah seseorang yang menyukai dunia sastra, maka anda harus mengunjungi situs ini. Di sini anda akan mendapatkan ribuan buku yang berasal dari sastrawan hebat dunia. Namun, pada situs ini anda tidak dapat mengunduhnya. Tapi tenang saja, walaupun tidak menyediakan free ebook download, namun disini kamu akan jarang mendapati gambar, dan kamu bisa menghemat kuota.

Untuk websitenya, anda dapat mengunjungi http://literature.org/.

Walaupun pada Literature.org Kamu tidak dapat mengunduh Ebook, namun kamu masih bisa membaca buku online secara gratis disana

5. Feedbooks.com

Situs buku online yang selanjutnya yaitu Feed Books. Pada feedbook anda dimanjakan dengan buku-buku baik fiksi dan non-fiksi yang tentunya dapat diakses atau diunduh secara gratis. Ini sangat menarik buat anda yang hobi sekali membaca buku, yuk kunjungi http://www.feedbooks.com/publicdomain.

Baca Juga: Sejarah Hari Pendidikan Nasional

Situs Ebook Gratis dan Cara Download PDF untuk Referensi Skripsi, Jurnal Ilmiah, Karya Tulis, TA, Tesis, serta Desertasi admin cukupkan sekian. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan andaDemikianlah beberapa situs yang menawarkan e-book secara resmi dan gratis. Bagikan kepada yang lainnya ya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.